Ini Dia 15 Perusahaan Tempat Bekerja Terbaik di Indonesia Versi LinkedIn, Telkom Menduduki Peringkat Pertama

LinkedIn merilis daftar tempat kerja atau perusahaan terbaik di Indonesia tahun 2022, berjudul "LinkedIn Top Companies". LinkedIn Top Companies memuat daftar 15 perusahaan yang berinvestasi pada karyawannya, dalam membangun karir yang sukses untuk jangka waktu yang panjang berdasarkan data khusus LinkedIn.

 

Perusahaan yang maasuk dalam daftar tempat kerja terbaik tahun 2022 ini merupakan perusahaan yang mampu mempertahankan stabilitas dalam merekrut hingga mempertahankan karyawannya di dunia kerja yang kondisinya selalu berubah-ubah,

 

Penyusunan daftar peringkat perusahaan terbaik di Indonesia tahun 2022 dilihat dari analisis LinkedIn dikelompokkan ke dalam tujuh kriteria.

 

Adapaun tujuh kriteria tersebut adalah pengembangan keahlian, kemampuan untuk maju, peluang eksternal, stabilitas perusahaan, afinitas perusahaan, keragaman latar belakang, pendidikan dan keragaman gender. Masing-masing kriteria tadi merupakan elemen penting dalam kemajuan karir.

 

Dilansir dari LinkedIn Top Companies, berikut ini daftar 15 perusahaan terbaik di Indonesia tahun 2022:


1. Telkom Indonesia

Sektor: Internet

Telkom Indonesia merupakan induk perusahaan dari Telkomsel, Telkom Akses dan perusahaan lainnya. Telkomsel memiliki jumlah pegawai di dunia mencapai 25.300 orang. Telkom Indonesia pernah meraih penghargaan sebagai "Most Honored Organization of the Year" oleh Asia Pasific Stevie Awards 2021 atas kesuksesannya dalam mengambangkan inovasi digital di Indonesia.


2. Bank Mandiri

Sektor: Perbankan

Bank Mandiri merupakan pemberi kerja yang setara (equal employer) bagi perempuan dan generasi milenial. Karyawan wanita berjumlah 52% dari total karyawan, dan 32% posisi manajemen tingkat atas diisi oleh wanita. Pada tahun 2020, bank Mandiri pernah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu "Perusaahaan Tempat Bekerja Terbaik di Asia".


3. Sea

Sektor: Layanan dan Teknologi Informasi

Sea merupakan induk perusahaan Garena, Shopee dan SeaMoney, yang memiliki jumlah pegawai sebanyak 30.000 orang di dunia. Sea baru saja mendirikan Sea Labs Indonesia, yang bertujuan untuk merekrut 1.000 individu berbakat yang memiliki keahlian di bidang manajemen produk, teknik, dan sebagainya hingga tahun 2023. 

 

4. Djarum

Sektor: Tembakau

Dilansir dari laman resminya, Djarum merupakan perusahaan yang memproduksi rokok untuk pasar domestik dan internasional. Djarum telah berdiri sejak tahun 1950-an. Apakah Anda tahu? Meskipun di tengah adanya tantangan pandemi, PT Djarum tetap membayarkan tunjangan hari raya bagi buruh pabriknya dengan tepat waktu.


5. Bank OCBC NISP (OCBC)

Sektor: Perbankan

Bank OCBC NISP adalah induk perusahaan OCBC NISP Ventura. Bank OCBC NISP mempunyai program graudate talent, yang dirancang untuk lulusan baru dengan pengalaman kerja maksimal 2 tahun. Selain itu, OCBC NISP, bersama dengan KG Media juga mengadakan bootcamp untuk memberikan sejumlah UMKM di Indonesia pengetahuan tentang bisnis dan keuangan.


6. Jardine Matheson

Sektor: Jasa konsumen

Jardine Matheson merupakan induk perusahaan dari Astra International dan beberapa perusahaan lainnya. Perusahaan ini mempunyai jumlah karyawan di seluruh dunia sebesar 400.000 orang. Perusahaan ini beroperasi di berbagai bidang bisnis dalam sektor utama, seperti kendaraan bermotor, pengembangan properti, ritel makanan, pertambangan dan lain-lain.


7. GoTo Group

Sektor: Internet

GoTo merupakan grup teknologi terbesar di Indonesia melalui Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, yang menggabungkan layanan on-demand, e-commerce, dan keuangan. GoTo didirikan pada 17 Mei 2021. Misi GoTo adalah untuk “mendorong kemajuan” dalam ekonomi digital.


8. Unilever

Sektor: Barang Konsumsi

Unilever merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai merek barang konsumsi terkemuka di dunia. Dilansir dari halaman resminya, ada 400 merek Unilever di dunia, diantaranya Pepsodent, Cornetto, Magnum, Close Up, Dove, Molto, Clear dan sebagainya. Unilever telah berdiri selama lebih dari 100 tahun.


9. Sinar Mas Agribusiness and Food

Sektor: Manufaktur Makanan dan Minuman

PT SMART Tbk atau terkenal dengan sebutan Sinar Mas merupakan salah satu perusahaan produk konsumen berbasis kelapa sawit, yang terkemuka di Indonesia. Perkebunan kelapa sawit miliknya mencakup 137.000 hektar (termasuk plasma). Selain minyak curah dan industri, produk turunan SMART juga dipasarkan dengan berbagai merek seperti Filma dan Kunci Mas. 


10. Allianz

Sektor: Jasa Keuangan

Aliianz Group merupakan salah satu perusahaan asuransi dan manajer aset yang terkemuka di dunia. Allianz memiliki lebih dari 100 juta pelanggan swasta dan korporat di lebih dari 70 negara. Aliianz juga telah diakui sebagai salah satu pemimpin industri, dalam indeks keberlanjutan Dow Jones.


11. Bank CIMB Niaga

Sektor: Jasa Keuangan

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga sejak tahun 1955. Bank ini menawarkan rangkaian lengkap produk dan layanan perbankan konvensional dan syariah, melalui jaringan delivery channel. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, CIMB Group kini telah beroperasi di 9 dari 10 negara ASEAN.


12. Philip Morris Internasional (PMI)

Sektor: Tembakau

Philip Moris Internasional merupakan induk perusahaan HM Sampoerna. PMI adalah perusahaan tembakau internasional terkenal, yang bergerak dalam pembuatan dan penjualan rokok, produk bebas asap rokok, perangkat aksesoris terkait, dan produk yang mengandung nikotin lainnya di pasar luar AS.


13. Kalbe Farma

Sektor: Farmasi

PT. Kalbe Farma Tbk, (“Perseroan” atau “Kalbe”) telah didirikan sejak tahun 1966. Awalnya, Kalbe Farma beroperasi sebagai bisnis farmasi yang dioperasikan di garasi di Jakarta Utara. Namun, sekarang telah berkembang dengan akuisisi strategis perusahaan farmasi, sehingga membangun posisi merek untuk menjangkau pasar internasional. Di pasar internasional, perusahaan ini telah sukses membangun cabang di negara-negara ASEAN.


14. Bank Danamon Indoneisa (MUFG)

Sektor: Perbankan

Bank Danamon merupakan induk perusahaan Adira Finance. Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit syariah, kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar pada 34 provinsi.


15. Trakindo Utama

Sektor: Alat-alat dan perlengkapan bisnis

PT. Trakindo Utama merupakan penyedia solusi alat berat kelas dunia, untuk mesin caterpillar di Indonesia. Trakindo didirikan pada tahun 1970 oleh AHK Hamami. Saat ini, Trakindo telah didukung oleh fasilitas kelas dunia dan jaringan luas di lebih dari 60 cabang di seluruh negeri.


Adanya daftar perusahaan tebaik di Indonesia tahun 2022 ini, dimaksudkan untuk memberdayakan para profesional di setiap tahap. Baik yang ingin berganti jenjang karir, masuk kembali ke dunia kerja setelah jeda, atau berupaya untuk mengembangkan keahlian baru.


Nah, itu tadi daftar 15 perusahaan terbaik di Indonesia tahun 2022. Diantara perusahaan diatas, adakah perusahaan yang jadi incaran Anda?


Referensi:

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6028771/15-perusahaan-terbaik-di-ri-tahun-2022-versi-linkedin-kantormu-ada

0 Response to "Ini Dia 15 Perusahaan Tempat Bekerja Terbaik di Indonesia Versi LinkedIn, Telkom Menduduki Peringkat Pertama"

Posting Komentar