Ini Dia Kesimpulan Akhir Apa Itu Asuransi

Kali ini kita akan membahas kembali poin penting dari asuransi. Asuransi merupakan kontrak antara seseorang (pemegang polis) dengan perusahaan asuransi. Kontrak tersebut menyatakan bahwa perusahaan asuransi akan menanggung sebagian kerugian pemegang polis selama pemegang polis memenuhi kriteria tertentu yang tercantum dalam kontrak. Pemegang polis membayar premi untuk mendapatkan pertanggungan asuransi.

Jika pemegang polis mengalami kerugian, seperti kecelakaan mobil atau kebakaran rumah, pemegang polis dapat mengajukan klaim untuk mendapatkan ganti rugi dari perusahaan asuransi.

Saat Anda membeli polis asuransi, Anda mengumpulkan risiko kerugian Anda dengan risiko kerugian orang lain yang membeli asuransi di perusahaan yang sama. Maka polis asuransi tersebut akan digunakan untuk menanggung kerugian besar yang tidak bisa Anda tanggung sendiri.

Saat Anda membeli asuransi dalam jumlah yang tepat, Anda akan terlindung dari potensi tertimpa bencana yang dapat membuat keuangan dan hidup Anda hancur.

Jika Anda tidak bisa menghilangkan risiko tertentu dalam hidup Anda, maka Anda harus mencoba untuk mencegahnya, meminimalisisr atau menghindarinya dengan membeli asuransi untuk melindungi diri dari kejadian tak terduga.

Sebagian jenis asuransi bersifat wajib. Seperti contohnya pemberi pinjaman pegadaian yang mewajibkan peminjam untuk membeli asuransi rumah. Sedangkan asuransi lainnya bersifat tidak wajib.

Tidak ada yang memaksa Anda membeli asuransi jiwa, disabilitas, asuransi hutang pribadi atau perawatan jangka panjang. Namun Anda mungkin memerlukan asuransi tidak wajib ini untuk melindungi diri, keluarga dan keuangan Anda.

Terkadang, asuransi tidak tersedia untuk risiko yang ingin Anda asuransikan karena risikonya terlalu besar atau potensi kerugiannya sangat besar yang membuat penyedia asuransi tidak mampu menanggungnya.

Terkadang asuransi terbentuk melalui pengumpulan risiko tinggi atau perusahaan asuransi khusus untuk situasi tersebut, meskipun pertanggungannya biasanya mahal.

Anda bisa membeli asuransi langsung dari agen yang bekerja pada perusahaan asuransi khusus atau dari broker asuransi yang diberi wewenang untuk menjual polis dari berbagai macam perusahan asuransi.

Anda juga bisa membeli asuransi langsung melalui website perusahaan asuransi atau melalui website yang menyediakan polis dari berbagai macam perusahaan asuransi dan Anda juga bisa membandingkan harganya.

Saat Anda menyetujui polis, penanggung asuransi akan mengevaluasi risiko pertanggungan sebelum memutuskan untuk menyetujui polis dan berapa biayanya.

Asuransi properti melindungi barang yang Anda miliki. Asuransi kecelakaan melindungi keuangan Anda dalam kejadian dimana seseorang menuntun Anda. Contoh dari asuransi properti dan kecelakaan seperti asuransi kepemilikan rumah, penyewa, mobil dan payung.

Asuransi kesehatan membantu Anda agar terlindung dari ketidakmampuan membayar biaya pengobatan yang dibutuhkan dan dari beban finansial ekstrem yang membuat Anda harus membayar 100% dari biaya pengobatan.

Selain itu, setiap orang diwajibkan untuk membeli asuransi kesehatan dasar dan jika tidak akan dikenai denda. Anda bisa membeli asuransi kesehatan melalui atasan, jika atasan Anda menawarkan asuransi kesehatan sebagai manfaat kerja.

Anda juga bisa membeli asuransi kesehatan melalui pasar, yang sering disebut "pertukaran", secara langsung di perusahaan asuransi, atau melalui broker asuransi kesehatan yang menjual polis asuransi.

Selain itu asuransi kesehatan menanggung 10 manfaat kesehatan yang penting, yaitu: Kunjungan ke dokter, rawat inap, layanan darurat, layanan laboratorium, layanan kesehatan mental dan pengobatan kecanduan, layanan rehabilitasi dan perangkat pengobatan, layanan pediatrik, resep obat, pencegahan penyakit dan perawatan penyakit kronis, persalinan dan perawatan bayi baru lahir.

Setiap kategori yang memiliki pertanggungan terinci bergantung pada persyaratan negara, penanggung tertentu dan rencana tertentu. Sebagian persyaratan tersebut bisa berubah jika undang-undang perawatan diubah dan dicabut.

Asuransi disabilitas pendapatan, juga sering disebut asuransi disabilitas, melindungi Anda dari ketidakmampuan mendapatkan penghasilan karena tidak bisa bekerja untuk beberapa bulan atau lebih dikarenakan sakit atau cedera.

Pendapatan yang ditawarkan oleh polis DLL bisa membantu Anda menghidupi kebutuhan sehari-hari dan membayar tagihan pengobatan medis, atau membayarnya sampai polis berakhir, yang mungkin bisa dilakukan saat Anda berumur 65 atau bahkan sampai Anda meninggal, jika tidak lekas sembuh.

Pemerintah di sebagian negara memberikan manfaat jika Anda cacat, namun hal tersebut memiliki persyaratan ketat untuk kriteria disabilitas yang dimaksud dan pembayaran manfaat bulanannya rendah.

Namun SSDI lebih baik daripada tidak sama sekali, karena tidak semua orang akan memenuhi syarat untuk mendapatkannya atau bisa menanggung beban kebutuhan hidup sehari-hari dari manfaatnya, asuransi disabilitas pribadi akan bisa menjadi pilihan menarik untuk menjadi pengganti atau pelengkap.

Karena Anda bisa mengalami kemungkinan kecelakaan yang membuat Anda tidak bisa bekerja, sebaiknya Anda membeli asuransi disabilitas pendapatan segera setelah Anda bekerja.

Asuransi perawatan jangka panjang dibuat untuk orang yang memerlukan bantuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti mandi, memakai baju dan makan.

Menurut departemen kesehatan dan layanan masyarakat Amerika sekitar setengah dari penduduk Amerika yang berumur 65 di tahun 2015 akan membutuhkan asuransi perawatan jangka panjang.

Patah tulang pinggul, stroke, atau penyakit serius lainnya membuat kita tidak bisa melakukan hal sepele yang biasa kita lakukan saat sehat. Bantuan jenis ini tergolong mahal tapi asuransi perawatan jangka panjang dapat menghemat biayanya.

Orang yang hanya memiliki beberapa aset atau tidak, tidak perlu membeli asuransi perawatan jangka panjang karena mereka akan memenuhi syarat untuk asuransi medicaid.

Orang yang memiliki tabungan besar yang bisa mereka gunakan untuk membiayai perawatan yang dibutuhkan juga tidak perlu khawatir untuk membeli asuransi perawatan jangka panajang.

Asuransi ini merupakan  asuransi yang dibutuhkan sebagian besar orang dan memerlukan pertimbangan untuk membelinya, orang yang memilik tabungan besar akan segera habis karena biaya perawatan jangka panjang yang mahal. Seseorang harus memenuhi pertanggungan medis untuk bisa mendapatkan polis asuransi perawatan jangka panjang.

Asuransi jiwa dibuat untuk menyediakan keamanan finansial untuk keluarga yang ditinggalkan, yang paling umum biasanya pasangan dan anak. Jika Anda menghidupi seseorang dengan pendapatan atau waktu Anda, dan mereka tidak bisa menghidupi dirinya sendiri tanpa Anda, maka Anda akan memerlukan asuransi jiwa.

Asuransi jiwa dibuat untuk memastikan bahwa siapa saja yang bergantung pada pihak tertanggung melalui pendapatan atau nafkah sehari-hari akan dibantu secara finansial saat tertanggung meninggal dunia.

Anak-anak jarang membutuhkannya. Orang dewasa mungkin ingin membelinya untuk  mendapatkan premi rendah saat mereka sehat jika mereka memilik rencana untuk menikah atau memiliki anak suatu saat nanti.

Orang dewasa yang memiliki anak sebaiknya membeli asuransi jiwa karena tanpa pendapatan dan pengasuhan darinya, anak tidak bisa hidup dengan baik.

Pasangan yang sudah menikah atau sudah menjalin hubungan yang panjang namun tidak memiliki anak dan tidak memiliki rencana untuk memiliki anak bisa butuh atau tidak butuh asuransi jiwa. Itu semua tergantung pada seberapa besar pasangan menggantungkan hidupnya pada yang lain dan apa aset dan hutang yang akan ditinggalkan seorang pasangan saat meninggal.

Tiga jenis utama asuransi jiwa antara lain asuransi jiwa sementara, keseluruhan dan universal, jenis tersebut masih dibagi lagi menjadi beberapa bagian, asuransi jiwa sementara akan dibutuhkan bagi kabanyakan orang dengan harga yang terjangkau. Manfaat kematian bisa dibayarkan secara sekaligus atau angsuran.

Produk asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan asuransi kepemilikan rumah atau penyewa hampir selalu bagus untuk dibeli. Diluar asuransi besar dan populer tersebut, ada banyak jenis asuransi lain yang hanya dibutuhkan beberapa orang atau yang biasanya memiliki kejadian tertentu.

Jenis asuransi tersebut antara lain asuransi penyakit kritis, asuransi penculikan, asuransi pencurian identitas, asuransi kredit, asuransi ponsel dan asuransi hewan peliharaan.

Sekarang Anda sudah cukup berpengalaman dalam asuransi, tingkatkan pengetahuan Anda dengan membaca materi lain yang penting dalam perlindungan keuangan Anda.

1 Response to "Ini Dia Kesimpulan Akhir Apa Itu Asuransi"